google-site-verification: google407603e9a0c758c6.html
SELAMAT DATANG DI BLOG JEMAAT GPM ANUGERAH OHOIJANG-MALRA

Selasa, 27 September 2016

JEMAAT ANUGERAH MERAYAKAN HUT GPM KE - 81



Menyambut Hut Gereja Protestan Maluku ke- 81 tanggal 06 September 2016, oleh Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi ( PHBG ) Jemaat GPM Anugerah Ohoijang bekerjasama dengan Panitia Pelaksana Persidangan Jemaat GPM Anugerah ke IX melaksanakan serangkaian kegiatan. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi : Gerak Jalan Kreatif kategori SD,SMP, SMA dan Umum Putra-Putri; Goyang Zumba anak dan dewasa; Funbike (sepeda santai/Indah); Lari Karung Estafet,dan Ibadah Syukur Hut. 
Kegiatan PHBG berlangsung dari tanggal  02 September 2016 yaitu Gerak jalan kreatif  untuk tingkat SD 13 regu dan SMP berjumlah 14 regu dengan tempat start Jalan Angkatan Udara Langgur dan finish di Depan Gereja Anugerah Ohoijang. Dalam kesempatan tersebut hadir Bapak Wakil Bupati Maluku Tenggara Drs. Yunus Serang M.Si bersama Kepala Dinas dan Badan dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara. Dalam arahan pelepasan regu gerak jalan kreatif, Wakil Bupati mengharapkan pentingnya memupuk kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga melalui kegiatan gerak jalan tercipta komunikasi yang baik antar umat beragama sehingga tidak akan mudah terpovokasi dengan isue-isue yang tidak bertanggung jawab. Dengan demikian akan tercipta keharmonisan dalam pembangunan menuju masyarakat Maluku Tenggara yang aman, damai dan sejahtera. Regu pertama Gerak Jalan Kreatif Tingkat SD dan SMP dilepas oleh Wakil Bupati Maluku Tenggara. Sementara itu untuk tingkat SMA dan Umum berjumlah 35 regu dilaksanakan tanggal 03 September 2016 dan regu pertama  yang dilepas oleh Bapak Ir. Petrus Beruatwarin, Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara. Pemenang Gerak Jalan Kreasi tingkat SD Putra juara I ( SD Karel Sadsuitubun Langgur) juara II ( Unit Tiberias 2 ) juara III ( SD INPRES Watvahan Perumnas) Putri : juara I ( SD Mathias Langgur A) juara II ( SD Inpres Watdek ) juara III ( SD NK Mathias II Langgur A).
Tingkat SMP Putra, juara I ( SMP Kristen Anugerah Langgur) juara II ( SMP ST Theresia Langgur) juara III ( SMP Negeri Unggulan Langgur). Pemenang Putri, juara I ( SMP St. Theresia Langgur ) juara II ( SMP Negeri Unggulan Langgur) juara III ( SMP Kristen Anugerah Langgur ).
Untuk SMA /SMK Putra : juara I ( SMK Pariwisata ) juara  II ( SMK Negeri 1 Langgur ) juara III ( SMA Negeri 2 Kei Kecil ). Juara Putri : juara I ( SMK Kesehatan Langgur ) juara II ( SMA Negeri 1 Kei Kecil) juara III ( SMA Kristen Anugerah Langgur).
Untuk Umum Putra : juara I ( Kantor BKKBND Malra) juara II ( Unit Tiberias 2 ) juara III ( Unit Galilea 2 ).
Putri : juara I ( Unit Galilea 1 ) juara II ( Unit Tiberias 4) juara III ( Politenik Perikanan Tual )
Untuk kegiatan Fun Bike dilaksanakan pada tanggal 03 September 2016 dan diikuti oleh 38 peserta memperebutkan 3 buah sepeda untuk pemenang I,II dan III yang disumbangkan oleh Bapak  Ping sapaan akrab Obet D. Dasmasale. Rute yang dilalui peserta dilepas Oleh Ketua Majelis Jemaat dari halaman Gereja menuju langgur dan finish di halaman Gereja. Pemenang I( Egen Ubro ) II ( Rafa Ingratubun ) dan III ( Anyong Talubun ). Pada hari yang sama dilakukan pula perlombaan lari karung estafet berlokasi di lapangan jemaat GPM Anugerah dan diikuti oleh Unit-unit dalam wilayah pelayanan Jemaat GPM Anugerah. Yang berhasil memperoleh juara I ( Unit Tiberias 4 ) juara II ( Unit Galilea 2) dan juara III ( Tiberias 3)
Untuk Kegiatan tarian zumba dilaksanakan di  Halaman RRI Cabang Tual dalam 2(dua) kategori yakni anak berjumlah 15 regu dan dewasa berjumlah 38 pada tanggal 05 September 2016. Yang menjadi pemenang Kategori anak juara I ( Nazaret 1 Jemaat GPM Sion ) juara II (SMP Kristen Anugerah) juara III ( Remaja Sektor Getsemani ). Untuk kategori Dewasa juara I ( Puskesmas Ohoijang ) juara II ( Pemuda Sinar Pagi Kota Tual ) juara III ( Tiberias 4 Regu 1/Ibra). Juara favorit masing masing regu Unit Getsemani 2 dan Unit Efrata 3.
Menurut Ketua Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi Jemaat GPM Anugerah Drs. J. Renmaur yang kini diercayakan Tuhan sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Maluku Tenggara, Kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya sekedar memeriahkan Hut GPM ke 81 namun yang lebih penting adalah bahwa dengan even ini umat lebih mempererat persatuan dalam persekutuan (Gereja) sekaligus meningkatkan kesadaran umat untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan gerejawi. Bagi Nani Renmaur, misi Gereja adalah menghadirkan syalom Allah (Damai sejahtera Allah) kepada semua orang. Artinya bahwa Gereja tidak hanya hadir untuk dirinya sendiri tetapi juga kepada orang lain dengan tidak membedakan suku, agama, ras, golongan dan lainnya. Kegiatan ini dari kita dan untuk kita sehingga tidak hanya melibatkan jemaat tetapi juga masyarakat di kabupaten ini dimana saudara-saudara dari Katholik dan Islam juga dilibatkan. Dengan demikian, Gereja (Jemaat GPM Anugerah Ohoijang, Red) menunjukan peran serta terhadap program Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara mensosialisasikan hidup dalam kebersamaan serta mengembangkan hidup yang bertoleransi diantara umat beragama.
Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah Pdt. Nick Leiwakabessy, M.Min mengharapkan agar sikap sportifitas menjadi landasan motivasi seluruh peserta lomba sehingga dengan lapang dada menerima seluruh keputusan dewan yuri. Semoga.




 












 








Share on LinkedIn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar