google-site-verification: google407603e9a0c758c6.html
SELAMAT DATANG DI BLOG JEMAAT GPM ANUGERAH OHOIJANG-MALRA

Rabu, 21 Desember 2016

NATAL SUB KOM. LAKI-LAKI JEMAAT GPM ANUGERAH LANGGUR

Sub Komisi Pelayanan laki-Laki Jemaat GPM Anugerah Ohoijang Langgur melaksanakan Perayaan Natal Kristus 2016. Perayaaan Natal yang dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Desember 2016 dibawah sorotan tema sentral Gereja Protestan Maluku : Karya Damai Sejahtera Allah  Hadir Bagi Semua. (Luk.2:4) dilaksanakan di Gedung Serbaguna Jemaat Anugerah dengan melibatkan Unsur Majelis Jemaat, Badan Pembantu Pelayanan dalam Jemaat GPM Anugerah, Pengurus Unit dan Pengurus dan Anggota Pelayanan Laki-laki pada 19 Unit .
Perayaan Natal diawali penyampaian susunan acara yakni, Ibadah Natal yang dilayani oeh Pdt. Ny. V. Renmaur/P. S.Si, Kesan dan Pesan Natal Oeh Majelis Ruling Laki-laki dan Ucapan terima kasih dari Ketua Sub Komisi. Demikian pula dijelaskan tentang jumlah lilin yang disediakan untuk dinyalakan Oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah Pendeta Nick Leiwakabessy, M.Min diikuti Oleh Ketua Sub Komisi Pelayanan Laik-Laki Jemaat GPM Anugerah Bapak Ir, N. Ubro, M.Si serta ketua-ketua Pelayanan Laki-laki se-Jemaat. 
Ir. N. Ubro, M,Si (Ketua Sub Komisi Lk. Jemaat
Dari jumlah lilin yang disiapkan oleh Sub Komisi untuk Ketua Wadah Pelayanan laki-laki Unit yang berjumlah 19 buah.
Kenyataan terjadi adalah lilin yang menyala tidak lebih dari 10 buah. Menurut Sekretaris Sub Komisi Laki-laki Jemaat Fr. Tapotubun, Lilin yang tidak menyala menunjukan ketidak hadiran pengurus maupun anggota Laki-laki dari Unit. Terlihat lilin yang menyala (telah diberi label nama unit) adalah Getsemani -1, Getsemani -2, Kalvari -1, Tiberias -3, Tiberias -4. Hal ini dilakukan agar menjadi perhatian bersama, baik Majelis Jemaat, Pengurus Unit, Sub Komisi maupun Pengurus Laki-laki sebagai pergumulan di akhir Tahun Pelayanan 2016.
Pdt, Ny. Ivon Renmaur (sapaan akrab) dalam refleksi Natal menekankan pola hidup kesederhaan dan bagimana Karya damai Sejahtera Allah itu menjadi nyata bagi semua orang khususnya dalam peran dan tanggungjawab sebagai laki-laki Gereja.
Turut menyemarakan Perayaan Natal Vocal Group laki-laki Getsemani  ( Bapak Jerry Morialkosu, Bpk. Ais Rahangmetan, Bpk, Jhon Mosse, Bpk. Boy Daengtulla, Bpk. Petu Sailolin) mendendangkan Pujian Natal yang menghidupkan acara perayaan.
Terkait kehadiran Pengurus Unit bahkan Majelis Jemaat GPM Anugerah sangat mengecewakan. Ternyata kurang lebih sama dengan Pengurus/Anggota Laki-laki. Majelis yang berjumalah 47 orang ( Pendeta,Penatua,Diaken) yang hadirpun tidak lebih dari 10 orang. Pertanyaannya adalah, apakah Pelayanan laki-laki dalam jemaat bukan merupakan bagian dari tanggungjawab sebagai Pelayan dalam jemaat?
Konisi seperti ini juga terjadi pada pelaksanaan Perayaan Natal Sub Komisi Laki-Laki pada tahun 2015 yang lalu dimana peserta ibadah berjumlah 12 orang.
Penatua E.S. Masbaitubun Dalam Kesan dan Pesan Natal kembali mengingatkan betapa pentingnya untuk tidak sekedar mengetahui arti dan makna Natal. Yang lebih penting adalah pemaknaan Natal dalam membangun persekutuan dengan Tuhan maupun sesama. Pnt. Masbaitubun mengharapkan agar pelayanan yang telah dilakukan terus ditingkatkan sehingga tahun yang akan datang lebih dari tahun yang akan kita lewati.
Pada kesempatan akhir dari perayaan, Ketua Sub Komisi Laki-laki Jemaat GPM Anugerah Ir. Niko Ubro, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah bersama seluruh Majelis Jemaat yang telah mendampingi komisi dalam tanggung jawab pelayanan selama tahun pelayanan 2016. Ucapan terima kasih yang sama disampaikan juga kepada pengurus unit dan wadah -wadah pelayanan atas kerjasama yang terjalin selama ini. Terima Kasih khusus diberikan kepada VG Getsemani yang telah mendukung liturgi, kiranya kiranya Tuhan Yesus memberkati kesaksian melalui Pujian.
Terkait dengan realitas pelayanan yang terjadi, Pa Iwan menghimbau kepada Pengurus tingkat jemaat maupun unit agar lebih bersemangat dan tidak perlu kecewa. Terus membangun komunikasi yang baik sehingga pelayanan dapat ditingkatkan.   

Admin
Persiapan Ibadah Tampak
Pnt. Ny. M. Pattiasina
Ketua Sub.Kom. Perempuan
Nampak Ketua Sub Komisi
Pdt.Ny.A.Titiahy dan
Pdt N. Leiwakabessy,M.Min
Suasana Ibadah
Pelayan Firman
Pdt.Ny.V.Renmaur/P. S.Si
Getsemani VG. Bermazmur Kursipun siap Memuji Tuhan

Suaana Ibadah(Nampak Ketua Pelpri Tiberias 3 & 4 Bapak M. Renyaan dan Bapak N. Sedubun Doa Pembacaan Alkitab dan Pembacaan Alkitab Konsumsi(Dos) Mewakili 15 Pengurus & Anggota Laki-laki Unit yang tidak hadir

Kesan Dan Pesan Natal Majelis Pendamping Pnt. E.S. Masbaitubun
Ucapan Terima Kasih Ketua Sub.Kom.Laki-Laki Ir. N. Ubro, M.Si
Share on LinkedIn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar