google-site-verification: google407603e9a0c758c6.html
SELAMAT DATANG DI BLOG JEMAAT GPM ANUGERAH OHOIJANG-MALRA

Selasa, 20 Desember 2016

PERAYAAN NATAL & HUT KE- 60 KOMISI ANAK DAN REMAJA JEMAAT GPM ANUGERA OHOIJANG

Tanggal 21 Desember 2016, merupakan waktu terakhir Pelaksanaan Perayaan Natal Kristus yang ditetapkan oleh Majelis Jemaat GPM Anugerah Langgur. Sesuai Jadwal, Komisi Anak dan Remaja,Katekisasi melaksanakan Ibadah Perayaan Natal sekaligus memperingan Hari Ulang Tahun SMTPI (Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil) yang ke 60. Perayaan Natal sealigus Hut, mrnghadirkan seluruh anak dan remaja seluruh jenjang (batita sampai Remaja 2) disamping Pengurus Unit, Pengurus Wadah Pelayanan bahkan Majelis Jemaat GPM Anugerah yang juga turut diundang. Ibadah yang seyogyanya dilaksanakan pada jam 18.00 Wit tertunda sampai dengan kurang lebih jam 19.00 wit atau jam 7 malam karena menunggu kehadiran anak-anak pendukung liturgi. 
Hal menarik terjadi dikala MC ( Adik Sartika Rahanra dari Unit Eden 1) memberitahukan bahwa acara perayaan akan segera dimulai, sementara suasana di dalam ruangan ibadah sulit dikendalikan oleh para pengasuh bahkan komisi. Untunglah ada Ibu Pdt. A. Titiahy yang juga bertindak sebagai pembawa Firman dengan pengalaman yang dimiliki dapat mengendaalikan suasana sehingga acarpun dapat dimulai.
Patut diberikan apresiasi kepada komisi dimana seluruh pendukung liturgi, mulai dari liturgos, penyampaian Nats Firman yang berkaitan dengan kabar berita Kelahiran Tuhan Yesus, doa pebacaan Alkitab, kantoria, vokal group, paduan suara anak, Trio, puisi.
Penyalaan Lilin Induk dilakukan oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah, Pdt. Nick Leiwakabessy,M.Min bersama Ketua Sub Komisi Pelayanan Anak,Remaja Ibu Sherly Helwend dan Ketekisasi serta Majelis Ruang Lingkup Arek dan Ketikasisi Ibu Dkn. R.A. Putnarubun. Acarapun mengalir sesuai dengan liturgi. Sebelum tiba pada penyampaian Firman Oleh Pdt. Ny. A. Titiahy, ditampilkan sekelompok anak tanggung dan remaja dari Tiberias yang menampilkan tentang keinginan-keinginan anak-anak untuk memperoleh hadiah Natal. Suasana menjadi tenang tiba-tiba menjadi diramaikan dengan sorakan anak-anak tatkala seorang pemeran dengan ucapan serta gayanya mebuat geli hati anak-anak smpai akhir pentas. Kembali Pelayan firman menunjukan sikap serta gaya yang simpatik membuat suasana menjadi tenang. Firman disampaikan dengan metode ceritera yang membuat anak-ank terus mengikuti sampai selesai. Intinya adalah bahwa hadiah yang paling indah, yang paling sederhana, yang paling berharga, yang paling mulia yang harus dimiliki oleh semua anak anak adalah Tuhan Yesus.
Penampilan Trio dari sektor Kalvari, Vg, dari sektor Efrata, Paduan suara dari sektor Eden, Puisi Natal oleh Dua bersaudara Sandro dan Sandri Beruatwari dari sektor Zaitun ditambah dengan tarian Natal oleh masing-masing dari sektor  Getsemani dan Siloam membuat perayaan semakin meriah. 
Setelah berkat, oleh karena kurangnya koordinasi yang baik sehingga ketika memasuki waktu untuk ada dalam resepsi Hut, sebahagian anak-anak sudah berada di luar gedung untuk mendapat dos makan yang sudah disiapkan pengasuh tiap Unit. Namun demikian Ibadah terus belangsung, mulai dari acara penyalaan lilin oleh Majelis Pendamping, pemotongan kue, pembagian Kue kepada Pelayan Firman, Majelis Damping, Pengasuh dan selanjutnya memperi suapan kepada perwakilan anak setiap jenjang. Komisi Anak dan Remaja berkesempatan untuk menyampaikan Pemberian Kasih Kepada 7 orang anak juga kepada para Pendeta dan Nn Michelle Pattiasina sebagai tanda terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan kepada komisi Anak dan Remaja.
Penyampaian Kesan dan Pesan Natal oleh Majelis Ruling PAK dan Katekisasi, Jabatan Tangan dan pembagian kotak makanan tanda akhir dari seluruh rangkaian Kegiatan Ibadah Natal Dan Syukuran Hut.
Semoga semua yang dilakukan akan menjadi berkat untuk kemuliaan Tuhan. Amin

Admin.
Pdt. N. Leiwakabessy,M.Min
Ketua Majelis Jemaat
Dkn.R.A. Putnarubun/R
Majelis Pendamping
Fien Helwend (Ketua Sub Komisi
Anak & Remaja
Tarian Sektor Getsemani Suasana Ibadah Nn. Jeanne Labetubun
Sekretaris Komisi
Suasana persiapan Ibadah Pembacaan Firman -Kalvari Spontanitas Tiberias
Serius dengar Ceritera Kantoria - Zaitun Tarian - Siloam
Vocal group Efrata Persiapan pemotongan Kue Hut Para pelayan siap
Serius mendengarkan Pembacaan Alkitab Kue siap dibagi Tanda Kasih Natal untuk Pelayan
Trio Kalvari Ibu.E Papilaya bersama MC
Nn. Sartika Rahanra
Pdt. A.Titiahy menyampaikan
Firman dengan metode Caritera
 
Tanda Kasih kepada Pelayan Tanda Kasih kepada Pelayan Tanda Kasih Natal kepada anak

Pesan Natal Oleh Ibu Dkn. D. Labetubun























Share on LinkedIn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar